May
21
2012

bahaya HP

ternyata HP yang menjadi shabat terdekat kita juga bisa membahayakan diri kita sendiri, karena HP juga mengeluarkan radiasi.Penggunaan handphone atau ponsel belakangan ini sering dikaitkan dengan gangguan masalah kesehatan seperti misalnya kanker. Namun penelitian besar di Inggris baru-baru ini menekankan bahwa tidak ada bukti meyakinkan yang menghubungkan penggunaan ponsel dengan kanker.

Para ilmuwan yang melakukan tinjauan berbagai penelitian yang sudah dipublikasikan sebelumnya menemukan bahwa “tidak ada indikasi risiko apapun” terhadap kesehatan masyarakat dari paparan gelombang radio dari ponsel. Riset dilakukan oleh sebuah organisasi di Inggris yang disebut independent advisory group on non-ionizing radiation (AGNIR), yang bernaung di bawah Health Protection Agency (HPA).

Profesor Anthony Swerdlow, selaku ketua AGNIR, mengatakan, “tidak ada bukti meyakinkan bahwa paparan frekuensi radio menyebabkan masalah kesehatan pada orang dewasa atau anak-anak. Tetapi untuk mengetahui risiko penggunaan ponsel lebih dari 15 tahun masih belum diketahui, karena kita hanya punya sedikit informasi atau bahkan tidak ada sama sekali.”

Untuk lebih jelasnya silakan klik link ini

http://adf.ly/8n7gI

Written by aji.wijayanto in: Uncategorized |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker